S1 Agribisnis

Program Studi Agribisnis di Fakultas Pertanian dan Perikanan (FPP) Universitas Cordova adalah program studi yang mempelajari tentang pertanian sosial dan bisnis dalam pengelolaan pertanian modern dan industri makanan untuk pengelolaan skala UMKM hingga perusahaan. Jurusan ini juga dikenal sebagai Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Dalam program studi ini, mahasiswa akan mempelajari manajemen agribisnis, ilmu sosial ekonomi pertanian, bisnis pengolahan hasil pertanian, pembangunan pertanian, pengembangan masyarakat, dan upaya manusia dalam mengembangkan sumber daya alam dan lingkungan agar lebih berdaya guna dalam pemenuhan kebutuhan hidup serta bisa menghasilkan produk yang menguntungkan.

Mahasiswa Program Studi Agribisnis akan mengikuti mata kuliah seperti Manajemen Agribisnis, Manajemen Strategis dan Bisnis, Ekonomi Mikro, Ekonomi Makro, Ekonomi Agroindustri, Ekonomi Pertanian, Ekonomi Pariwisata, Perbankan dan Perkreditan, Tata Niaga Pertanian, Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, Ilmu Usahatani, Pembangunan dan Kebijakan Pertanian, Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Sosiologi Pedesaan, Manajemen Pelatihan, Modal Sosial, dan Pengembangan Masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga akan melaksanakan Program Magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL), Kewirausahaan Agribisnis, Sistem dan Usaha Agribisnis, Risiko Agribisnis, Usahatani, Bisnis Internasional, dan lain-lain.

Lulusan Program Studi Agribisnis memiliki peluang kerja yang luas, seperti di instansi pemerintah, lembaga perbankan, karyawan perusahaan swasta dan BUMN, tenaga pendamping dan fasilitator pengembangan masyarakat, wirausahawan di bidang agribisnis, peneliti, dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka juga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam bidang agribisnis atau bisnis, ekonomi pertanian, dan bidang lainnya setelah lulus.

Visi
Misi
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!